TpziGpClGSAoTSz8TUC9GpO6GY==

Fakta Dugaan Eksploitasi Ekonomi Siswa SPI Batu, Begini Penelusuran Denny Darko!

Fakta Dugaan Eksploitasi Ekonomi Siswa SPI Batu, Begini Penelusuran Denny Darko!
Tangkapan layar video unggahan Denny Darko pada kanal YouTube-nya.


PEWARTA JATIM - Fakta dugaan eksploitasi ekonomi terhadap siswa didik SPI Kota Batu, Jawa Timur, coba ditelusuri oleh pesulap yang juga YouTuber Denny Darko.


Tak tanggung-tanggung, Deny Darko bahkan sampai mengunjungi SPI Batu untuk mencari tahu kebenaran kabar tersebut.


Diketahui Denny Darko mengunjungi SPI Batu dalam unggahan video di kanal YouTube-nya, Kamis (25/8/2022).


Dalam kesempatan itu, suami dari Vina Candrawati itu mencoba mewawancarai sejumlah narasumber, mulai dari siswa hingga karyawan SPI.


Di hadapan Denny Darko, mereka kompak membantah kabar yang menyebutkan adanya eksploitasi ekonomi di SPI Batu.


"Sebenarnya tidak ada (eksploitasi ekonomi), karena memang kenyataan atau realita," kata seorang siswa bernama Niko seperti dikutip dari video YouTube Denny Darko.


Hal senada juga disampaikan Caca, alumnus SPI yang kini bekerja sebagai karyawan di sekolah tersebut.


Bahkan, Caca menjelaskan jika SPI Batu memberi manfaat bagi banyak kalangan siswa, khususnya dari kalangan keluarga tidak mampu.


"Ya, karena yang bersekolah disini juga beragam. Mereka bukan hanya dari kalangan dari anak-anak yatim piatu saja, akan tetapi juga kalangan menengah kebawah atau kurang mampu," kata Caca dalam video itu.


Selain itu, para siswa SPI juga berasal dari latar belakang agama yang berbeda-beda. Karenanya SPI menyediakan tempat peribadatan untuk memfasilitasi para siswa tersebut.


"Disini memang beragam, karena di SPI juga ada sarana dan prasarana tempat peribadatan 5 agama seperti Spiritual Garden," ucapnya.


Caca lantas menjelaskan, para siswa SPI bukan hanya diajari mata pelajaran yang telah menjadi modul pembelajaran. Tetapi juga dilatih untuk memiliki life skill sebagai bekal agar siap bekerja ketika lulus.


Mereka disini juga diajari tentang Entrepreneurship, agar setelah lulus nanti dapat mempunyai life skill, sehingga siap kerja," terangnya.


Selama berada di SPI Batu, Denny Darko juga diajak berkeliling sekolah untuk melihat berbagai fasilitas yang dimiliki SPI.


Adapun spot yang dilihat lanjut pria asli Tulungagung itu antara lain ruang kelas, spiritual garden (tempat peribadatan), Transformer Center, aula, asrama, wahana serta area pertanian hidroponik.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close