TpziGpClGSAoTSz8TUC9GpO6GY==

Tim Gabungan Jombang Bersihkan APK Jelang Masa Tenang

Tim Gabungan Jombang Bersihkan APK Jelang Masa Tenang
Pj Bupati Jombang Sugiat ikut hadir dalam operasi gabungan penurunan APK jelang masa tenang, pada Minggu (11/2) dini hari WIB.

Jombang, PEWARTA JATIM Menjelang masa tenang Pemilu 2024, tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, TNI/Polri, Bawaslu, dan KPU Jombang bergerak cepat membersihkan alat peraga kampanye (APK) yang terpasang di berbagai sudut kota.

Operasi gabungan penurunan APK di Jombang ini dimulai pada Minggu dini hari, 11 Februari 2024, dan dibagi menjadi dua tim.

Tim pertama menyisir APK di sepanjang Perempatan Pos Kota, Kebon Rojo, SMAN 2 Jombang, Perempatan Sengon, PG Jombang Baru, hingga Perempatan Sambong.

Tim kedua bergerak dari Perempatan Pos Kota, Ringin Contong, Pasar Legi, Weru, dan kembali ke kantor KPU.

Berbagai bentuk APK, mulai dari baliho, banner, hingga spanduk, tak luput dari penertiban. Petugas gabungan dengan sigap menurunkan dan mengangkut APK menggunakan kendaraan.

"Mulai dini hari ini, kami lakukan penertiban APK, termasuk di tingkat kecamatan oleh Panwascam dan tingkat desa oleh PKD," ujar Ketua Bawaslu Jombang Dafid Budiyanto, menegaskan pentingnya menjaga kebersihan dan ketertiban selama masa tenang.

Pj Bupati Jombang Sugiat yang turut hadir dalam apel persiapan sebelum penertiban menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antar tim.

"Kita laksanakan apel persiapan pembersihan APK jelang masa tenang. Mulai Minggu ini, seluruh APK harus bersih," tegasnya.

Operasi gabungan ini merupakan langkah nyata untuk memastikan kelancaran dan kondusifitas Pemilu 2024 di Jombang.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close