TpziGpClGSAoTSz8TUC9GpO6GY==

Jakarta Catat Investasi Rp120 Triliun pada Semester I 2024, Siap Raih Target Akhir Tahun

Jakarta Catat Investasi Rp120 Triliun pada Semester I 2024, Siap Raih Target Akhir Tahun
Ilustrasi.

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melaporkan bahwa investasi pada semester pertama 2024 mencapai Rp120 triliun, atau 60 persen dari target yang ditetapkan. Ini menjadikan Jakarta sebagai daerah dengan investasi tertinggi kedua di Indonesia.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengatakan bahwa pemerintah akan terus memudahkan dan memastikan kenyamanan bagi para investor. 

“Kami akan memberikan kemudahan dan menjamin kenyamanan bagi para investor. Hingga semester I 2024 kami telah merealisasikan investasi di daerah tersebut mencapai Rp120 triliun,” kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam keterangannya, Kamis (1/8).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPSTP) DKI Jakarta, Benni Aguscandra, menambahkan bahwa berbagai kemudahan telah diberikan untuk menarik investor. 

Jakarta, yang memiliki posisi strategis dan sistem transportasi yang baik, dianggap sebagai tempat yang ideal untuk berinvestasi.

“Jakarta merupakan daerah yang strategis untuk mengembangkan beragam usaha. Sebab letaknya dan semua transportasi telah ada di daerah tersebut,” kata Benni. 

Benni juga menyebutkan bahwa Jakarta telah diakui sebagai kota ekonomi dan global. Untuk mendorong investasi lebih lanjut, Pemprov DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada para investor melalui Jakarta Investment Award.

Upaya ini diharapkan dapat memotivasi perusahaan untuk berinvestasi lebih banyak di Jakarta.

"Melalui acara ini Jakarta Investment Award diharapkan menjadi semangat perusahaan. Hal ini dilakukan untuk bersama meningkatkan investasi di Jakarta," ucap Benni.

toto188

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close