TpziGpClGSAoTSz8TUC9GpO6GY==

SBY Beli Dua Sapi Raksasa dari Ponorogo untuk Kurban Idul Adha 2024

SBY Beli Dua Sapi Raksasa dari Ponorogo untuk Kurban Idul Adha 2024
SBY membeli 2 ekor sapi kurban berukuran besar dari peternak di Pononoro.

PONOROGO, PEWARTA JATIM - Mantan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY membeli dua ekor sapi raksasa dari peternakan sapi milik Danang Saputra di Desa Wagir Kidul, Kecamatan Pulung, Ponorogo.

Kedua sapi tersebut, yang diberi nama Werkudara dan Antasena, memiliki bobot yang luar biasa, yaitu 1,035 ton dan 1,05 ton.

Ukurannya yang jumbo ini membuat sapi-sapi ini menjadi viral di media sosial setelah kabar pembeliannya oleh SBY terungkap.

Menurut Danang Saputra, peternak sapi yang sapi-sapinya dibeli SBY, dia mendapatkan telepon dari orang kepercayaan SBY pada awal Juni 2024.

Penelepon tersebut memintanya untuk menyiapkan dua ekor sapi dengan bobot minimal 1 ton.

"Ya saya bilang ada 2 ekor yang bobotnya 1 ton, tapi untuk lebih memastikan lagi, saya timbang lagi ternyata Werkudara berbobot 1,035 ton dan Antasena berbobot 1,05 ton," kata Danang, Sabtu (15/06/2024).

Danang tidak mengungkapkan harga pasti sapi-sapi yang dibeli SBY tersebut. Namun, dia mengatakan bahwa harga sapi yang dijualnya kepada SBY masih di bawah Rp100 juta per ekor.

Kedua sapi raksasa ini rencananya akan dibawa ke Kabupaten Pacitan untuk dijadikan hewan kurban.

"Jadi 4 hari sebelum Idul Adha, pembayaran sapi sudah dilunasi dan segera akan dibawa ke Pacitan," ujar Danang.

Selain dua sapi yang dibeli SBY, Danang juga telah menyiapkan sejumlah sapi lainnya untuk perayaan kurban tahun ini. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp18 juta hingga puluhan juta per ekornya.

Pembelian sapi raksasa oleh SBY ini menjadi bukti kepeduliannya terhadap tradisi kurban dan peternak sapi lokal di Ponorogo.

Advertisement
Advertisement

Advertisement

Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close