TpziGpClGSAoTSz8TUC9GpO6GY==

Stadion Gelora Bangkalan Siap Sambut Championship Series Liga 1 dengan VAR Mobile

Stadion Gelora Bangkalan Siap Sambut Championship Series Liga 1 dengan VAR Mobile
PT LIB mengecek kesiapan Stadion Gelora Bangkalan (SGB) pada Kamis (2/5/2024) guna menyambut Championship Series Liga 1 dengan VAR mobile.

PAMEKASAN, PEWARTA JATIM - Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan inspeksi di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) pada Kamis (2/5/2024) untuk memastikan kesiapan venue dalam menyambut Championship Series Liga 1 2023/2024 yang akan digelar pada pertengahan Mei 2024.

Inspeksi ini dilakukan oleh Tim LIB bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangkalan, serta Panitia Pelaksana (Panpel) Madura United FC.

"Tim LIB mengecek kelayakan venue SGB untuk Championship Series," ujar Ketua LOC Madura United FC, Mohammad Alwi, pada Jumat (3/5/2024).

Salah satu fokus inspeksi adalah kesiapan infrastruktur terkait penggunaan Video Assistant Referee (VAR).

"Karena keterbatasan tempat dan ruang, diputuskan menggunakan VAR Mobile," ungkap Mohammad Alwi.

Penempatan kamera VAR akan memanfaatkan area yang sudah ada di SGB. Hal ini dilakukan untuk memastikan SGB siap menjadi venue Championship Series pada pertengahan Mei 2024.

"Langkah ini dibuat agar SGB tetap menjadi venue Championship Series," tambah Mohammad Alwi.

Lebih lanjut, Mohammad Alwi juga menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan sosialisasi langsung tentang penggunaan VAR kepada semua pihak terkait.

"Sosialisasi akan dilakukan H-2 laga Championship Series secara tatap muka dengan simulasi berupa fun football menggunakan VAR di SGB," pungkasnya.

Stadion Gelora Bangkalan selama ini menjadi salah satu kandang Madura United di Liga 1, bersama dengan Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan.

Namun, Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan saat ini tengah dalam tahap renovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR-RI) dan dijadwalkan selesai pada Agustus 2024.

Renovasi tersebut kemungkinan besar akan membuat Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan kembali digunakan oleh Madura United untuk menjamu tim kontestan di Liga 1 musim depan.


pasang iklan media online nasional pewarta network

Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close