TpziGpClGSAoTSz8TUC9GpO6GY==

ITS Bangun Gedung Fakultas Kedokteran dan Kesehatan untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

ITS Bangun Gedung Fakultas Kedokteran dan Kesehatan untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan
Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng (kanan) dan Sekretaris ITS Dr Ir Umi Laili Yuhana SKom MSc serta jajaran pimpinan ITS saat meninjau area pembangunan gedung FKK ITS. (Dok. its.ac.id)

SURABAYA, PEWARTA JATIM - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di bidang kedokteran dan kesehatan.

Hal ini dibuktikan dengan pembangunan gedung baru Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK) yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2024.

Gedung baru ini akan terdiri dari 4 lantai dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern untuk menunjang proses belajar mengajar.

Dekan FKK ITS, Dr. dr. Imam Susilo, SpPA(K) FISCM MIAP KBRN, menjelaskan bahwa pembangunan gedung ini merupakan langkah strategis ITS dalam menjawab kebutuhan masyarakat akan tenaga kesehatan yang berkualitas.

"Dengan adanya gedung baru ini, kami berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan FKK ITS dan menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing," ujar Imam, seperti dikutip dari beritajatim.com, Selasa (30/4/2024).

Pembangunan gedung baru ini juga merupakan upaya ITS untuk memenuhi standar mutu pendidikan kedokteran yang ditetapkan oleh Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI).

"Fasilitas yang terstandar dan memadai merupakan salah satu faktor penting dalam menghasilkan dokter yang berkualitas. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas infrastruktur FKK ITS," tambah Imam.

Gedung baru FKK ITS ini akan difokuskan untuk memenuhi kebutuhan Prodi Kedokteran dan Teknologi Kedokteran.

Fasilitas yang akan tersedia antara lain ruang kelas pintar (smart classroom) dan beberapa laboratorium pendukung.

Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan Prodi Pendidikan Profesi Dokter, ITS berencana membangun Rumah Sakit (RS) Pendidikan.

"Pembangunan RS Pendidikan masih dalam tahap perencanaan, dan kami berharap dapat segera diwujudkan," kata Imam.

Pembangunan gedung baru FKK ITS ini merupakan bukti nyata komitmen ITS dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

Dengan infrastruktur yang memadai dan tenaga pengajar yang kompeten, ITS diharapkan dapat melahirkan dokter-dokter berkualitas yang siap mengabdi bagi bangsa dan negara.


pasang iklan media online nasional pewarta network

Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close