TpziGpClGSAoTSz8TUC9GpO6GY==

HKI dan Pemerintah Jatim Bersinergi Dukung Program Energi Hijau

HKI dan Pemerintah Jatim Bersinergi Dukung Program Energi Hijau
HKI dan Pemerintah Jatim bekerja sama dalam upaya mendukung program energi hijau terbarukan.

SURABAYA, PEWARTA JATIM - Bulan April lalu, para pengelola kawasan industri di Jawa Timur yang tergabung dalam Himpunan Kawasan Industri (HKI) Korwil Jatim mengadakan acara halal bihalal bersama perwakilan Pemerintah Provinsi Jatim.

Acara ini tidak hanya menjadi momen silaturahmi, tetapi juga membahas tentang iklim investasi dan komitmen untuk mendukung program energi hijau di Jawa Timur.

Didik Prasetiyono, Wakil Ketua Umum HKI Wilayah Jatim, menegaskan bahwa sinergi antara pengelola kawasan industri dan pemerintah merupakan kunci untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif di Jawa Timur.

Sinergi ini diwujudkan melalui komitmen bersama untuk menyelesaikan berbagai tantangan dan memberikan solusi terbaik bagi para investor.

Komitmen ini juga dibuktikan dengan penerapan energi hijau di beberapa kawasan industri, seperti penggunaan energi baru terbarukan dari panel surya di Wisma SIER.

Hal ini menunjukkan keseriusan para pengelola kawasan industri dalam menjaga lingkungan dan mendukung program energi hijau.

Dukungan pemerintah terhadap penerapan energi hijau di kawasan industri juga sangat penting. Dirut Kawasan Industri Gresik, Setyo Nugroho, berharap agar pemerintah dapat memberikan kemudahan dan insentif bagi investasi dalam pengembangan energi hijau.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP) Provinsi Jatim, Dyah Wahyu Ermawati, menyampaikan apresiasi atas komitmen para pengelola kawasan industri dalam menjaga iklim investasi dan mendukung program energi hijau.

Dyah juga menyatakan komitmen pemerintah untuk mendukung dan menyediakan bantuan bagi para investor yang ingin berinvestasi di Jawa Timur.

Salah satu langkah yang akan segera diimplementasikan oleh pemerintah adalah pembuatan helpdesk dan forum team-to-team untuk menangani permasalahan investasi dengan lebih efisien.

Kerja sama yang baik antara pemerintah dan sektor swasta, khususnya kawasan industri, sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Jawa Timur.

Dengan komitmen bersama untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif dan mendukung program energi hijau, Jawa Timur diharapkan dapat menjadi destinasi investasi yang menarik bagi para investor yang peduli terhadap pembangunan berkelanjutan.


pasang iklan media online nasional pewarta network

Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close