TpziGpClGSAoTSz8TUC9GpO6GY==

Umat Buddha di Banyuwangi Terima Bantuan Mobil Operasional dari Pemkab

Umat Buddha di Banyuwangi Terima Bantuan Mobil Operasional dari Pemkab
Pemkab Banyuwangi menyerahkan bantuan mobil operasional kepada perwakilan Umat Buddha.

PEWARTA JATIM, SOSBUD - Umat Buddha di Banyuwangi kini memiliki akses layanan yang lebih luas dengan bantuan mobil operasional dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, kepada Ketua Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Banyuwangi, Eka Wahyu Hidayat, di halaman kantor Pemkab Banyuwangi.

Bantuan mobil operasional ini diharapkan dapat mempermudah operasional pengurus Walubi dalam melayani umat Buddha di Banyuwangi.

"Harapan kami mobil operasional tersebut bisa dimanfaatkan untuk membantu aktivitas Walubi dan warga yang membutuhkan bantuan," kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Eka Wahyu Hidayat, Ketua Walubi Banyuwangi, menyambut baik bantuan ini. Menurutnya, mobil tersebut akan sangat membantu kegiatan umat Buddha di Banyuwangi.

"Akan kami gunakan untuk kegiatan sekolah minggu Buddha. Untuk kegiatan anak-anak berkunjung antar Wihara," ungkap Eka.

Eka menambahkan bahwa bantuan ini tidak hanya bermanfaat bagi umat Buddha, tetapi juga bagi masyarakat umum di sekitar wihara.

"Tidak hanya untuk umat Buddha, kendaraan ini juga untuk masyarakat umum. Misalnya warga yang mau melahirkan sedang membutuhkan transportasi menuju bidan atau rumah sakit, silakan menggunakan mobil ini," ujarnya.

Sebelumnya, Pemkab Banyuwangi juga telah memberikan bantuan mobil operasional kepada organisasi keagamaan lainnya, seperti Muhammadiyah, PCNU, Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag), LDII, dan sejumlah organisasi masyarakat lainnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close