TpziGpClGSAoTSz8TUC9GpO6GY==

Kalah dari Persibo Bojonegoro, Persedikab Kediri Gagal Juara Liga 3 Jatim

Kalah dari Persibo Bojonegoro, Persedikab Kediri Gagal Juara Liga 3 Jatim
Persedikab Kediri harus puas menjadi runner up Liga 3 Jatim 2023/24 usai dikalahkan Persibo Bojonegoro di partai final.

PEWARTA JATIM, SEPAKBOLA - Pertarungan sengit di final Kompetisi Liga 3 Jatim berakhir dengan kekecewaan bagi Persedikab Kediri yang harus menyerah di tangan tuan rumah, Persibo Bojonegoro.

Di Stadion Letjend H Soedirman Kabupaten Bojonegoro, harapan untuk mengangkat trofi ke Bumi Panjalu pupus setelah kekalahan dengan skor 2-0.

Gol pembuka datang dari penalti yang dijaringkan oleh Diego Banowo pada menit 32, menyusul gol bunuh diri salah satu pemain Persedikab.

Meski berusaha menyerang, gawang Persedikab terusik lagi di menit 86 oleh kesalahan fatal yang mengakibatkan gol bunuh diri kedua.

Pelatih Kepala Persedikab Kediri, Muslim Habibi, meski kecewa dengan hasilnya, tetap mengapresiasi upaya timnya.

"Memang seharusnya kita mendapatkan gol di final tadi, tapi sekali lagi saya apresiasi kerja keras semua pemain," ujarnya.

Habibi menyoroti tekanan yang dirasakan timnya, terutama bermain di kandang lawan yang didukung oleh ribuan penonton.

"Inilah sepakbola, bagaimana pemain kita pada pertandingan tadi sedikit terkejut banyaknya supporter di tribun," katanya.

Meski harus menerima kekalahan, Habibi melihat positif dari pengalaman ini. Ia menyadari bahwa skuat Persedikab memiliki banyak pemain muda, yang mungkin kurang terpengaruh oleh tekanan atmosfer di luar lapangan. Hasil ini akan menjadi evaluasi berharga untuk persiapan putaran nasional Liga 3.

"Kita kembali ke Kediri usai laga final ini dan mengistirahatkan pemain beberapa hari. Nanti akan latihan kembali untuk persiapan putaran nasional," ungkapnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close