TpziGpClGSAoTSz8TUC9GpO6GY==

Emak-emak di Ponorogo Curi Perhiasan Emas Anak-anak TK, Begini Modusnya

Emak-emak di Ponorogo Curi Perhiasan Emas Anak-anak TK, Begini Modusnya
DS digelandang ke kantor polisi guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, usai ketahuan mencuri perhiasan emas milik anak-anak TK di Ponorogo.

PEWARTA JATIM, HUKUM - Seorang emak-emak di Ponorogo berinisial DS, tega mencuri perhiasan emas anak-anak taman kanak-kanak (TK) dengan modus mendaftarkan anaknya ke sekolah.

Aksi DS ini terungkap setelah 2 TK di Kelurahan Brotonegaran menjadi sasarannya.

Endah, salah satu orangtua korban, menceritakan bahwa anaknya yang bernama Janela kehilangan kalung emasnya saat DS berpura-pura ingin mendaftarkan anaknya di TK.

"Dia (DS) berpura-pura mau daftar anaknya, tapi sambil ngelihat anak-anak yang pakai perhiasan," ungkap Endah, Rabu (7/2/2024).

Selain Janela, Endah juga mengatakan bahwa ada anak lain di TK tersebut yang kehilangan cincin emasnya. Diduga, DS sudah mengamati anak-anak yang memakai perhiasan emas saat mengantarkan anaknya ke TK.

Kapolsek Ponorogo Kota, Iptu Muhammad Sahid Mustofa, membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap DS.

"Barang bukti yang diamankan adalah perhiasan emas, dan memang yang bersangkutan menyasar anak-anak TK," kata Iptu Sahid.

Sebelumnya, DS berhasil diamankan oleh warga setelah aksinya di TK kedua ketahuan. Ia kemudian diserahkan ke pihak kepolisian untuk diproses lebih lanjut.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close