TpziGpClGSAoTSz8TUC9GpO6GY==

Pelatihan Bela Negara Ratusan Pelajar SPI Batu Masuk Hari Kedua

Pelatihan Bela Negara Ratusan Pelajar SPI Batu Masuk Hari Kedua
Ratusan pelajar SPI Batu saat mengikuti pelatihan bela negara di Pusdikarhanud, Batu, Jatim. (Dok. Pewarta Jatim/Eko)

PEWARTA JATIM - Ratusan pelajar dari sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Batu masih mengikuti pelatihan bela negara di Pusdikarhanud TNI AD, Selasa (23/8/2022).


Sampai Selasa kemarin, kegiatan pelatihan bela negara SPI Batu telah memasuki hari kedua.


Wakil Kepala Sekolah SPI Batu Bidang Humas, Didik Trihanggono berharap, melalui kegiatan itu akan bermanfaat untuk pembentukan karakter para pelajar.


Terkait pelaksanaannya, usai mengikuti pelatihan para siswa diperbolehkan untuk kembali pulang, tanpa harus menginap di Pusdikarhanud.


"Jadi siswa-siswi dalam mengikuti Bela Negara tidak menginap di Pusdik Arhanud, namun setelah pelaksanaan Bela Negara mereka diantarkan kembali oleh Pusdik Arhanud ke SPI Kota Batu," ungkapnya kepada Pewarta Jatim, Selasa.


"Ya, semoga dengan mengikuti Bela Negara ini, siswa-siswi SPI dan STK SPI nantinya bisa lebih disiplin dan semakin mencintai bangsa dan negaranya," imbuhnya.


Untuk diketahui, pelatihan bela negara digelar di Pusdikarhanud yang berada di Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.


Sementara untuk waktu pelaksanaan kegiatan, dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.00 WIB."Walaupun biaya tidak sedikit, namun seluruh siswa-siswi SPI dan STK SPI diikutkan untuk pelatihan Bela Negara tersebut. Untuk pelaksanaan Bela Negara dilaksanakan mulai pukul 07.00 sampai dengan 17.00 Wib," tutupnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close