TpziGpClGSAoTSz8TUC9GpO6GY==

Wow! Ratusan Pelajar Sekolah SPI Batu Ikuti Pelatihan Bela Negara Bersama Para Tentara

Wow! Ratusan Pelajar Sekolah SPI Batu Ikuti Pelatihan Bela Negara
Potret ratusan pelajar SPI Batu saat mengikuti pelatihan bela negara di Pusdiarhanud TNI AD, Pendem, Junrejo, Kota Batu, Jatim. (Dok. Pewarta Jatim/Eko)

PEWARTA.CO.ID, JATIM - Ratusan pelajar dari sekolah Selamat Pagi Indonesia atau SPI Batu mengikuti pelatihan bela negara di Pusdikarhanud TNI AD.


Lokasi pelatihan berada di Lapangan Sudirman, Pusdikarhanud, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.


"Sejumlah 139 siswa-siswi SMA SPI dan 8 mahasiwa baru Sekolah Tinggi Kewirausahaan (STK) mengikuti pendidikan bela negara selama dua hari, terhitung mulai tanggal 22-23 Agustus 2022 di lapangan Sudirman Pusdik Arhanud," terang Kepala Sekolah SPI Batu, Risna Amalia Ulfa, Senin (22/8/2022).


Sementara itu, Wakil Komandan Latihan (Wadanlat) Pusdik Arhanud Kapten Arh. Alfian Gustaf mengatakan, pelatihan bela negara bagi kalangan pelajar ini dapat memberikan dampak positif.


"Perwujudan bela negara bagi generasi muda antara lain, membentuk sikap disiplin baik waktu, aktivitas, dan pengaturan kegiatan lainnya," ujar Gustaf kepada Pewarta Jatitm, Senin.


Selain itu, lanjut Gustaf, pelatihan bela negara juga dapat membentuk iman dan taqwa bagi masing-masing personal pelajar.


"Selain itu juga membentuk iman dan taqwa pada agama yang dianut oleh individu, berbakti pada orang tua, bangsa, agama, melatih kecepatan, ketangkasan, ketepatan individu dalam melaksanakan kegiatan, menghilangkan sikap negatif seperti malas, apatis, boros, egois, serta tidak disiplin, membentuk perilaku jujur, tegas, adil, tepat, dan kepedulian antar sesama,” tuturnya.


Waktu pelaksanaan pelatihan bela negara pelajar SPI Batu dimulai sejak pukul 07.00 WIB, dan berakhir pada pukul 17.00 WIB.


Usai mengikuti pelatihan, para siswa diperbolehkan pulang atau kembali ke sekolah, dan tidak perlu menginap di Pusdikarhanud.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close