TpziGpClGSAoTSz8TUC9GpO6GY==

Aksi Curanmor di Pamekasan, Dua Pelaku Berhasil Diamankan

Aksi Curanmor di Pamekasan, Dua Pelaku Berhasil Diamankan
Maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Pamekasan meresahkan warga. Polisi masih memburu pelaku lain.

PAMEKSASN, PEWARTA JATIM - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali marak di wilayah Pamekasan.

Hal ini meresahkan masyarakat, seperti yang terjadi di dua lokasi berbeda pada hari Jumat (31/5/2024) dan Sabtu (1/6/2024).

Pada hari Jumat (31/5/2024), dua pelaku curanmor nekat beraksi di area Masjid Al-Jufri Laden saat waktu shalat Jumat.

Keberanian mereka memancing amarah jemaah masjid yang kemudian berhasil menangkap salah satu pelaku.

"Aksi curanmor di Masjid Al-Jufri terjadi saat sedang shalat Jumat, pelaku dua orang, dan satu orang yang berhasil ditangkap warga dan selanjutnya diamankan di Polsek Pamekasan," ungkap Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Sri Sugiarto, Sabtu (1/6/2024).

Upaya pencurian itu digagalkan saat jemaah masjid mendengar suara mencurigakan dari arah parkiran. Pelaku yang sempat kabur berhasil diamankan di Jembatan Bhayangkara, berkat kesigapan warga.

"Pelaku sempat kabur, namun di jembatan Bhayangkara, satu orang pelaku berhasil diamankan dan satu orang lainnya kabur. Untungnya warga tidak main hakim sendiri dan diserahkan ke Polsek Pamekasan," ujar Sri Sugiarto.

Satu pelaku curanmor di Palengaan diringkus

Di hari yang sama, personel Polsek Palengaan juga mengamankan pelaku curanmor berinisial S di Desa Palengaan Dhaja, Kecamatan Palengaan. Penangkapan ini dilakukan atas laporan warga sekitar pukul 3 pagi.

"Sekitar pukul 3:00 WIB, Polsek Palengaan menerima laporan kasus curanmor, di mana seorang pelaku sudah diamankan warga," jelas Sri Sugiarto.

Pelaku S tidak sendirian dalam menjalankan aksinya, namun satu orang lainnya berhasil kabur dari kepungan warga.

"Saat ini petugas sudah mengantongi nama temannya, dan akan segera kita lakukan penyelidikan lebih lanjut dan segera tertangkap," tegas Sri Sugiarto.

Kasus curanmor di lokasi lain

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi curanmor tidak hanya terjadi di dua lokasi tersebut. Dalam sepekan terakhir, kejadian serupa juga terjadi di Jl Raya Panglegur, Pamekasan.

Maraknya aksi curanmor ini menjadi perhatian serius pihak kepolisian. Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan berhati-hati saat memarkir kendaraannya.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat memarkir kendaraannya, gunakan kunci ganda dan parkirlah di tempat yang ramai dan terang," pesan Sri Sugiarto.

Upaya penanganan curanmor oleh Polres Pamekasan

Polres Pamekasan terus meningkatkan patroli dan razia untuk mencegah terjadinya aksi curanmor.

Selain itu, pihak kepolisian juga menghimbau masyarakat untuk melapor ke pihak berwajib jika melihat aksi curanmor atau memiliki informasi terkait pelaku.

"Kami mohon partisipasi masyarakat untuk membantu kami dalam mencegah dan memberantas aksi curanmor ini. Laporkan kepada kami jika melihat aksi curanmor atau memiliki informasi terkait pelaku," tutup Sri Sugiarto.


pasang iklan media online nasional pewarta network

Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close