TpziGpClGSAoTSz8TUC9GpO6GY==

RSUD Bangil Luncurkan Inovasi Transjimat untuk Permudah Akses Darah Pasien

RSUD Bangil Luncurkan Inovasi Transjimat untuk Permudah Akses Darah Pasien
Transjimat, Inovasi Pemenuhan Kebutuhan Darah dari RSUD Bangil Pasuruan. Foto : Komifo Kab Pasuruan.

PEWARTA JATIM, KESEHATAN - RSUD Bangil meluncurkan inovasi baru bernama Transjimat (Transporter Cepat Jiwa Selamat) untuk membantu keluarga pasien dalam mendapatkan darah yang dibutuhkan.

Inovasi Transjimat ini diharapkan dapat memudahkan akses darah dan meringankan beban keluarga pasien.

"Kadang kasihan juga melihat keluarga pasien riwa-riwi (mencari darah)," ungkap Ketua Inovator RSUD Bangil Pasuruan, dr. Darmi Sapto Kurniawati.

"Kadang pula ada yang sampai membayar di calo. Terus belum lagi biaya transport gojek atau grab dll. Kita sediakan transporter untuk memastikan stok darah cukup," imbuhnya.


Transporter siap antar darah ke pasien

Transjimat menyediakan 7 orang transporter yang siap mengantarkan darah dari bank darah RSUD Bangil, PMI Kabupaten Pasuruan, bahkan dari luar kota jika dibutuhkan.

Para transporter ini dilengkapi dengan armada roda dua dan box khusus yang mampu menampung puluhan kantong darah.

Sebelum bertugas, para transporter akan mendapatkan informasi detail mengenai jenis dan jumlah darah yang dibutuhkan pasien. Hal ini memastikan proses pengantaran darah berjalan lancar dan efisien.

"Semuanya gratis," tegas dr. Darmi.

"Apalagi pasien BPJS sudah pasti ditanggung oleh negara," lanjutnya.

Inovasi Transjimat merupakan bentuk kepedulian RSUD Bangil terhadap pasien dan keluarga. Dengan kemudahan akses darah dan tanpa biaya tambahan, diharapkan pasien dapat fokus pada pemulihannya tanpa kekhawatiran kekurangan darah.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close