TpziGpClGSAoTSz8TUC9GpO6GY==

Jelang Pemilu 2024, Polres Gresik Mutasi 2 Kapolsek

Jelang Pemilu 2024, Polres Gresik Mutasi 2 Kapolsek
Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua Kapolsek di wilayah hukum Polres Gresik, Rabu (7/2).

PEWARTA JATIM, HUKUM - Menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang semakin dekat, Polres Gresik melakukan mutasi terhadap dua Kapolsek di wilayahnya.

Mutasi ini dilakukan sebagai penyegaran dan rotasi jabatan dalam jenjang karir di lingkungan Polri.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan bahwa mutasi ini merupakan hal yang biasa dilakukan di institusi Polri.

"Mutasi ini merupakan penyegaran dan rotasi jabatan dalam jenjang karir di lingkungan Polri," tuturnya, Rabu (7/2/2024).

Kedua Kapolsek yang dimutasi adalah AKP Muhammad Zainudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Balongpanggang digantikan oleh AKP M. Dawud.

AKP Zainudin selanjutnya akan bertugas sebagai Kapolsek Prambon di Polresta Sidoarjo.

Sementara itu, posisi Kapolsek Wringinanom yang sebelumnya dijabat oleh AKP Zainudin digantikan oleh AKP Inggit Prassetiyanto.

AKP M. Dawud, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Gresik, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Gresik atas dukungan selama menjadi Kapolsek Wringinanom.

"Saya mohon bimbingannya dalam mengemban amanah baru sebagai Kapolsek Balongpanggang," ujarnya.

Sementara itu, AKP Inggit Prassetiyanto yang baru dilantik sebagai Kapolsek Wringinanom, mengatakan bahwa dirinya siap menjalankan tugas baru dan mohon arahan serta dukungan dari semua pihak.

"Wilayah Wringinanom berbatasan dengan Mojokerto. Kami siap menjalankan tugas, terlebih lagi menjelang pemilu 2024," katanya.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) kedua perwira ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dan menjaga kamtibmas di wilayah Gresik, khususnya dalam menghadapi pemilihan umum serentak yang akan berlangsung di tahun 2024.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close