TpziGpClGSAoTSz8TUC9GpO6GY==

Profesor Malaysia Beri Kuliah Umum Tentang Bisnis di SPI Kota Batu

Profesor Malaysia Beri Kuliah Umum di Sekolah SPI Kota Batu
Kegiatan kuliah umum bertajuk Entrepreneurship is Easy oleh Prof. Dr. Sudin Haron di sekolah SPI Kota Batu, Kamis (7/7).

PEWARTA.CO.ID, JATIM - Prof. Dr. Sudin Haron mengunjungi sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu, Jawa Timur, pada Kamis (7/7/2022). Tujuannya, memberikan kuliah umum kepada para pelajar dan mahasiswa tentang kiat sukses berwirausaha.

Kuliah umum bertajuk "Entreprenuership is Easy" itu diadakan sebagai bentuk komitmen SPI Kota Batu dalam membangun jiwa wirausaha kepada para siswanya.


Sementara itu, Prof. Dr. Sudin Haron merupakan pimpinan dari sekolah bisnis di Kuala Lumpur, Malaysia, yang sarat akan pengalaman. Bahkan, ia telah membuat 3 buku bertema tentang wirausaha.


"Jadi saya bilang ke teman saya memang kewirausahaan sudah melekat di jiwa saya," ujarnya kepada siswa.


Sesuai bidang akademik yang ia kuasai, diharapkan materi kuliah umum ini dapat bermanfaat positif bagi para pelajar di SPI Batu.


"Dengan pengalaman saya sebagai profesor, dunia atau negara dan wilayah akan membangun lebih cepat jika ada wirausaha yang benar-benar mempunyai pemikiran untuk menjadi wirausaha, dan bekerja dalam membangun ekonomi," ucapnya.


Pernyataan itu dikuatkan dengan banyaknya kalangan konglomerat di Indonesia dan Malaysia yang rata-rata didominasi orang-orang yang berjiwa wirausaha.


"Dengan semua itu kita jadi tahu yang membangun wirausaha. Maka dari itu, saya mendengar ada sekolah Selamat Pagi Indonesia yang fokus pada wirausaha dan saya berkeinginan datang ke tempat ini untuk bertukar pikiran, sharing dan diskusi. Inilah sekolah di mana pelajar-pelajarnya diajar secara kewirausahaan atau entrepreneurship yang baik dan benar," terangnya.


Kunjungan Prof. Dr. Sudin Haron mendapat apresiasi dari Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan SMA SPI Didik Trihanggono. Dirinya menyambut antusias pada materi motivasi yang diberikan profesor Malaysia itu.


"Ya, hari ini kami sangat berterimakasih atas kedatangan Dato' Sudin Haron, seorang profesor dan salah satu institusi dari Malaysia. Kami tadi mendengarkan tentang sharing beliau di dalam kuliah umum di Sekolah Tinggi Kewirausahaan Selamat Pagi Indonesia," kata Didik.


Bukan hanya menyambut baik atas kunjungan tersebut, bahkan pihak SPI Batu juga menyodorkan MoU kerja sama dengan Presiden Kuala Lumpur Business School itu.


"Setelah melakukan kuliah umum dengan profesor kami langsung melakukan MoU dengan beliau, dan MoU ini kami akan bekerja sama," ungkap Didik kepada pewarta yang meliput.


Dalam waktu dekat, SPI akan kembali mengadakan agenda serupa bersama Prof. Dr Sudin Haron pada Agustus mendatang.


"Ke depannya kami akan tetap menjalin kerja sama karena dari sebuah institusi perguruan tinggi, kami juga dituntut ada kerjasama dengan perguruan-perguruan tinggi khususnya dari luar negeri juga," tuturnya.


pasang iklan media online nasional pewarta network

Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close